For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Destroyer Kolkata India Vs Type-52D China, Hebat Mana?

Type 052D

Mungkin menarik untuk membandingkan perusak paling Type-52D milik Angkatan Laut China dengan Kelas Kolkata milik Angkatan Laut India. Keduanya adalah perusak terbaru milik negara masing-masing dan telah sama-sama menggabungkan multifungsi radar AESA dan rudal jarak jauh dengan kemampuan peluncuran vertikal.

Mereka memiliki ketangguhan masing-masing tetapi juga mempunyai titik kelemahan. Kedua kapal akan menjadi pendamping utama dari Angkatan Laut China dan operator Angkatan Laut India untuk tahun-tahun mendatang. Kita akan mencoba membandingkan aspek yang paling penting dari setiap kapal.

 

DESAIN

Kolkata

kolkata
Kolkata mengikuti tradisi Soviet yang memiliki bermacam-macam senjata di haluan platform. Memiliki lambung sepanjang 163 m yang dipertahankan dari pendahulunya, kelas Delhi. Memiliki bobot sekitar 7500 ton saat terisi penuh. Ukuran besar kapal memungkinkan pemasangan berbagai sensor dan senjata. India memilih untuk meninggalkan banyak ruang dek guna penambahan dan upgrade di masa mendatang.

Type-52D

type-52d-e1446276953455

Ini menggunakan lambung yang sama seperti pendahulunya, Type-52C. Lambung sedikit lebih kecil dengan panjang 154 m tetapi memiliki bobot sekitar 7500 ton saat muatan penuh menunjukkan bahwa kapal ini membawa penuh sensor dan senjata dan hampir tidak ada ruang yang tersisa untuk penambahan sistem baru.

NEXT: KATEGORI RADAR
Facebook Comments