For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Di Kaki Pegunungan Tua ini, Seluruh Rudal Rusia Dilahirkan

Pegunungan Ural, sering disebut dengan Ural atau Pegunungan Riphean adalah barisan pegunungan yang menjalar ke bagian utara dan selatan melewati bagian barat Rusia.

Pegunungan Ural adalah salah satu dari barisan pegunungan yang paling tua dan masih bertahan. Mereka terbentuk di akhir dari periode Carboniferous, ketika sebuah benua yang terdiri atas Siberia bertabrakan dengan benua super yang memiliki tanah terbesar saat itu: kombinasi dari Laurasia (Eropa dan Amerika Utara) dan Gondwana. Eropa dan Siberia tetap berada menempel bersama semenjak itu.

Di salah satu wilayah yang terletak di kaki pegunungan tersebut terdapat sebuah pabrik yang bernama Votkinsk dan telah menjadi bagian penting dalam sejarah militer Rusia. Votkisnki telah memproduksi senjata sejak abad ke-18. Selama 250 tahun mereka berkembang dari awalnya seorang pandai besi dan pengecoran menjadi produsen dari seluruh jajaran rudal balistik antarbenua Rusia.

Rudal balistik antarbenua menjadi  elemen kunci dari tiga serangkai nuklir dan tetap menjadi andalan pasukan penangkal nuklir Rusia hingga hari ini. Rudal berbasis silo dan peluncur mobile waspada 24 jam sehari di seluruh wilayah yang luas dari Laut Baltik hingga Samudra Pasifik.

Perisai rudal adalah jaminan keamanan mereka, dan industri militer seluruh didirikan di Rusia untuk melayani tujuan tersebut. Bagian utama dari perisai rudal Rusia adalah pabrik Votkinsk  yang terletak di kaki pegunungan Ural.

ural2

Loading...

Rumah Semua Rudal

Pabrik Votkinsk adalah salah satu dari sedikit perusahaan Rusia yang terlibat dalam produksi rudal balistik antarbenua, dan satu-satunya memproduksi seluruh jajaran operator yang digunakan oleh tentara Rusia.

Di tempat ini rudal Topol-M, Yars, Bulava dan sistem Iskander-M  dibangun. Produksi teknologi yang kompleks ini dijamin oleh basis teknis lanjutan, yang unik di Rusia. Pabrik Votkinsk bahkan telah menjadi generik untuk beberapa fasilitas termasuk metalurgi, perakitan alat dan pengelasan. Bersama-sama, mereka membentuk area industri secara yang dikelilingi oleh sebuah kota dengan populasi 100.000 orang, dengan satu dari 10 warga bekerja di pabrik ini.

Sampai saat ini, banyak fasilitas pabrik secara teknis telah usang, tetapi mereka telah mengalami modernisasi dalam beberapa tahun terakhir. Sebuah pabrik termal baru, di mana pengerasan seluruh produksi pabrik berlangsung, telah dimasukkan ke dalam operasi.

Setelah upgrade produksi di 2012, fasilitas ini dilengkapi dengan tanur listrik baru dengan biaya , instalasi mencapai US$ 10 juta. Pemotongan logam dilakukan dengan bantuan nanoteknologi.

Laboratorium pengecoran menghasilkan paduan logam kualitas tinggi yang digunakan dalam produksi rudal. Semua inovasi ini telah secara signifikan meningkatkan reputasi produk Votkinsk, hampir sepenuhnya menghilangkan kemungkinan cacat teknis dalam beberapa tahun terakhir.

Modernisasi membuka ceruk baru untuk perusahaan untuk tidak hanya memproduksi barang yang berkaitan dengn militer. Sejumlah peralatan sipil juga dibangun termasuk kereta bayi.

Konversi industri pertahanan di tahun 1990-an memaksa staf pabrik untuk mengembangkan arah baru secara fundamental. Saat ini, produk termasuk mesin dan peralatan untuk industri nuklir minyak dan gas.

Pada tahun 2009, perusahaan mulai produksi peredam kejut hidrolik untuk pembangkit listrik tenaga nuklir, dan, setahun kemudian, menghasilkan komponen untuk pembangkit listrik tenaga nuklir terapung pertama di negara itu.

ural 3

Berawal dari Pandai Besi

Fasilitas modern ini dimulai dengan industri setingkat pandai besi dan pengecoran yang di Votkinsk pada 1759. Diluncurkan sebagai perusahaan swasta, pabrik ini terletak di daerah hutan, yang menyediakan banyak bahan bakar kayu dan sungai-sungai yang dalam menjadi jalur transportasi yang nyaman.

Segera setelah pabrik diambil alih negara, dan untuk 100 tahun ke depan, khusus dalam memproduksi baja pelindung bermutu tinggi. Pada tahun 1858, master yang diproduksi adalah puncak menara Petrus dan Paulus di St. Petersburg, yang belum diganti sejak itu.

Pada pergantian abad, pabrik menjadi pusat rekayasa militer, tapi itu ketika bertahun-tahun Soviet yang mengalami puncaknya. Sampai pertengahan abad ke-20berbagai arsenal artileri  dan meriam dibangun oleh pekerja Votkinsk untuk secara aktif digunakan tentara Soviet.

ICBM Rusia
ICBM Rusia

Setelah tahun 1957, perusahaan terlibat dalam produksi rudal. Ketika Intermediate-Range Nuclear Forces Treaty ditandatangani pada tahun 1987, Pabrik Votkinsk secara khusus disebutkan dalam perjanjian di mana AS memiliki hak untuk melakukan pemeriksaan secara rutin di fasilitas pabrik dan memantau produksi strategis penting.

Saat ini, pabarik Votkinsk masih dimiliki oleh negara dan merupakan salah satu kunci dalam pembangunan pertahanan negara. Sejak 2013, pabrik ini memproduksi hampir dua kali lipat rudal balistik dan taktis .

Sumber: RBTH

Baca juga:

Inilah Gunung Paling Canggih di Dunia

Loading...
Facebook Comments