For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

10 Mobil Yang Pernah Digeber Putin

Sebagian besar waktu Putin dikawal dalam konvoi kendaraan lapis baja, tetapi ia dikenal menikmati berada di belakang kemudi sendiri. Dia sangat menggemari mobil kuno model Soviet dan pernah memberi George Bush tumpangan dengan GAZ-21.

Berikut mobil-mobil yang pernah dimiliki dan digeber sendiri oleh pemimpin Soviet tersebut sebagaimana ditulis Russia Beyond.

1. ZAZ-968

Dikenal sebagai mobil Soviet “paling pintar”, ZAZ-968 adalah kendaraan pertama yang dikendarai Putin. Ibunya memenangkan  lotre dan membeli mobil ini untuk hadiah kepada putranya.

Putin menempuh ribuan kilometer di dalam mobil sebelum menjualnya ke salah satu rekan KGB-nya. Ketika dia menjadi presiden, dia dipersatukan kembali dengan ZAZ-968 yang sama dan sekarang ia disimpan di garasinya.

2. GAZ-21

Presiden Rusia adalah penggemar berat mobil Soviet dan pada 2005 dia membeli GAZ-21 Volga. George Bush yang saat itu menjabat sebagai presiden Amerika diajak naik mobil ini dan dikemudikan sendiri oleh Putin selama pertemuan antara kedua pemimpin pada tahun 2006.

3. NIVA

Putin mendapatkan mobil Lada NIVA 4X4 ini langsung dari USSR, untuk digunakan dalam perjalanan memancing. “Ini 100 persen dijamin untuk melewati di mana Mercedez tidak bisa, itu melaju dengan baik di salju,” katanya.

4. KAMAZ

Siapa pun yang menyaksikan upacara pembukaan Jembatan Selat Kerch  pada 15 Mei 2018 akan melihat Putin di belakang kemudi truk KAMAZ. Presiden mempelopori konvoi 36 kendaraan yang melintasi jembatan terpanjang Eropa hanya dalam 16 menit.

5. Mercedes ML

Meskipun lebih suka mobil buatan dalam negeri, Putin juga memiliki mobil asing. Pada 2017 dia mengunjungi Biara Valaam kuno dengan Mercedes ML dengan sopirnya di kursi penumpang.

6. Yo-Mobil

Yo-Mobil adalah seri mobil listrik hybrid terencana yang tidak pernah diproduksi kecuali beberapa prototipe. Putin berhasil mengendarai satu sebelum proyek dibatalkan pada tahun 2014.

7. LADA Kalina

Pada 2010 Putin memulai perjalanan darat sejauh 2.000 km selama empat hari di seberang Timur Rusia dari Khabarovsk ke Chita. Mobil pilihannya untuk perjalanan adalah Lada Kalina dan dia terkesan dengan  menyebutnya “luar biasa.”

8. Aurus Senat

Selama jam kerja Putin sering naik limusin Aurus Senat lapis baja. Tidak seorang pun yang menghindar dari kesempatan untuk berada di belakang kemudi, ia menawarkan tumpangan kepada pemimpin Mesir Abdel Fattah el-Sisi selama pertemuan 2018 mereka di Sochi.

9. Mobil Formula 1

Pada 2010 Putin mengendarai mobil Formula 1 untuk berputar. “Bahkan di Zaporozhets saya (mobil pertamanya, ZAZ-968) saya punya lebih banyak ruang,” katanya. Meskipun merasa sedikit sempit, dia tidak menahan diri dan menginjak pedal logam, melaju hingga 240 km / jam.

10. Mesin Pemanen

Ini sebenarnya bukan mobil, tapi harus dimasukkan dalam daftar ini. Pemimpin Rusia akan mencoba sendiri dalam banyak hal, bahkan mengendarai alat pemanen besar, seperti yang dia lakukan ketika dia menjadi Perdana Menteri pada tahun 2011. Bersama dengan mantan Presiden Dmitry Medvedev, duo ini mengumpulkan 12 ton jagung.

 

Facebook Comments