For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Pertama Terjadi, Enam Jet Tempur Su-57 Kawal Pesawat Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin terbang ke wilayah barat daya negara itu pada Selasa 14 Mei 2019 dengan naik pesawat kepresidenan IL-96-300PU. Yang menarik pesawat itu dikawal enam jet tempur Su-57 atau kira-kira setengah dari jumlah total jet tempur canggih yang dimiliki negara itu.

Putin membuat pertunjukan besar ketika ia melakukan perjalanan ke wilayah tersebut untuk memeriksa berbagai unit militer sebelum berangkat ke Sochi untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo.

Putin tiba di Pusat Uji Penerbangan Negara Chkalov ke-929 di wilayah Astrakhan barat daya Rusia. Fasilitas ini adalah situs penelitian dan pengembangan militer terbesar Rusia untuk pesawat terbang canggih, serta sistem pertahanan udara.

Sejumlah besar Su-57 yang terbang bersama dengan Putin Il-96-300PU patut dicatat. Pada akhir 2018, Angkatan Udara Rusia memiliki sekitar selusin pesawat terbang, yang dalam pengembangan berlarut-larut selama lebih dari satu dekade sejak sekarang. Ini tampaknya pertama kalinya begitu banyak jet yang terbang bersama sekaligus.

Rusia mengatakan bahwa mereka menunda produksi, tetapi juga memburu mitra internasional baru untuk berpotensi memulai program ini. Kremlin baru-baru ini membuat penawaran publik ke Turki, yang mungkin menghadapi pengusiran dari program F-35 Joint Strike Fighter karena membeli S-400 Rusia.

Setelah mendarat di Pusat Uji Penerbangan Negara Chkalov, Putin memeriksa serangkaian sistem senjata canggih, termasuk rudal hipersonik Kh-47M2 Kinzhal yang diluncurkan MiG-31 Foxhound yang dimodifikasi.

Putin juga dilaporkan melihat sebuah contoh drone sayap terbang Sukhoi S-70 Okhotnik-B yang masih dalam pengembangan, meskipun Kremlin tampaknya tidak mengeluarkan gambar baru dari pesawat itu. Foto-foto pertama dari pesawat tak berawak ini, yang dilaporkan telah dalam pengembangan sejak setidaknya 2011, muncul online awal tahun ini.

Presiden Rusia juga memeriksa model terbaru dari keluarga jet tempur MiG Fulcrum dan Sukhoi Flanker, termasuk MiG-35 Fulcrum-F dan Su-35 Flanker-E.

Berbagai sistem pertahanan udara juga dipamerkan, termasuk sistem rudal permukaan-ke-udara jarak menengah S-350 Vityaz yang baru, yang memulai produksi seri pada Maret

Facebook Comments