For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

F-14 Iran Alami Kecelakaan

F-14 Iran/MEHR News Agency

Salah satu dari sedikit F-14 Tomcat milik Angkatan Udara Iran dilaporkan mengalami kecelakaan di pangkalan udara Bandara Internasional Esfahã-Shahid Beheshti (Iran).

Tomcat Persia dari Pangkalan Udara Taktis ke-8 terlibat dalam insiden pendaratan Selasa 14 Mei 2019. Sebuah F-14A atau F-14AM menyatakan darurat untuk mengendalikan lalu lintas udara selama penerbangan pelatihannya, kemudian awak pesawat tempur disetujui untuk melakukan pendaratan cepat di Esfahãn.

Saat mendarat, para kru tidak dapat menjaga kontrol penuh dari pesawat dan mereka tergelincir di landasan. Baik pilot dan Radar Intercept Officer dipaksa keluar dengan kursi pelontar dan mendarat dengan aman.

Sebagaimana dilaporkan Scramble Magazine, kerusakan pada Tomcat belum diketahui.

Angkatan Udara Iran dikabarkan tinggal memiliki sekitar 12-14 F-14A dan F-14AM yang tersisa dalam layanan.  Mereka menghadapi masalah serius untuk mempertahankan Tomcat karena masalah suku cadang.

Versi F-14AM dimodifikasi secara lokal dan dilengkapi dengan avionica baru dan tampilan multi-fungsi di kokpit, sistem penghitung, penerima peringatan radar dan sistem navigasi inersia.

UPDATE: Scramble Magazine akhirnya mendapatkan foto F-14 Iran yang mengalami kecelakaan tetapi tetap belum banyak informasi yang didapat:

F-14 Iran, Perjuangan Terakhir Sang Tomcat

Facebook Comments