For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Angkatan Laut Venezuela Usir Kapal Penjaga Pantai Amerika

Sebuah kapal penjaga pantai Amerika memasuki perairan Venezuela, tetapi segera mengubah arah setelah berkomunikasi dengan Angkatan Laut Venezuela.

USCGC James pertama kali dideteksi oleh angkatan bersenjata Venezuela pada Rabu 8 Mei 2019 dan sehari setelahnya sebuah kapal patroli Venezuela mendekati kapal Amerika dan meyakinkannya untuk mengubah arah.

“Setelah komunikasi radio kami, USCG James menjadi yakin akan perlunya mengubah arah dan meninggalkan perairan kami,” kata Angkatan Laut dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sputnik Sabtu 11 Mei 2019.

Sebelumnya dilaporkan Komando Selatan Amerika (SOCOM) juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kapal rumah sakit Angkatan Laut Amerika Comfort akan dikerahkan bulan depan ke Belahan Barat untuk memberikan dukungan bagi negara-negara regional dalam menanggapi krisis di Venezuela.

SOCOM tidak menyebutkan, negara mana yang akan dikunjungi Comfort tetapi mengatakan rinciannya akan diumumkan kemudian. SOCOM mengatakan kapal rumah sakit akan dikerahkan ke Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan untuk melakukan misi bantuan medis kemanusiaan.

Venezuela telah terjerumus ke dalam krisis parah sejak Januari, setelah pemimpin oposisi yang didukung Amerika Juan Guaido menyatakan dirinya sebagai presiden sementara. Ketegangan di Venezuela mencapai puncak baru pada akhir April setelah oposisi Venezuela memprakarsai upaya kudeta baru untuk menggulingkan Maduro yang terpilih secara konstitusional, yang akhirnya gagal.

Baca juga:

Nuklir di Depan Hidung Amerika, Rusia akan Bangun Pangkalan Tu-160 di Venezuela

Facebook Comments