For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Korps Marinir Amerika Tetap Terbangkan AV-8B Harrier II Hingga 2028

Korps Marinir Amerika baru-baru ini memutuskan untuk memperpanjang masa kerja armada pesawat serang AV-8B Harrier II hingga 2028.

“Kami akan terus membangun armada generasi kelima sampai sekitar tahun 2030, dengan Harrier mungkin akan terus terbang hingga tahun 2028 dan F / A-18 akan ke tahun 2030-2031,” kata Letnan Jenderal Steven R. Rudder,  Wakil Komandan Korps Marinir untuk penerbangan di depan Komite Angkatan Bersenjata Kongres 4 April 2019.

Dengan kecepatan maksimum hampir 650 mil per jam dan jangkauan 2.400 mil, Harrier telah memperluas jangkauan Korps Marinir di seluruh wilayah dan jalur laut strategis selama tiga dekade terakhir.

Korps Marinir memperpanjang umur layanan Harrier mengingat keterlambatan pengiriman F-35B. Hingga saat ini, pesawat F-35B telah dikerahkan di dua kapal amfibi, USS Wasp dan USS Essex.

AV-8B, diproduksi oleh Bae System dan Boeing dan merupkan pesawat dengan kemampuan VSTOL (tinggal landas vertical). Pesawat ini menjadi andalan oleh Korps Marinir AS (USMC), Angkatan Laut Spanyol dan Angkatan Laut Italia.

Amarinir Amerika menerima AV-8B pertama pada tahun 1993. Saat ini memiliki sekitar 200 pesawat. Sejak tahun 1969, 824 varian Harrier telah dibuat. Pesawat terakhir yang merupakan remanufactured ke Harrier II Plus disampaikan pada bulan Desember 2003, menandai akhir dari jalur produksi Harrier. AV-8B telah dikerahkan dalam Operasi Desert Storm, Somalia, Bosnia dan Operasi Pembebasan Irak.

Baca juga:

AV-8 Harrier, Senja Sang Pembuat Janda

Facebook Comments