For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Penghormatan Terakhir F-4EJ Phantom Jepang

Pada 19 Maret 2019, Skuadron 302 Angkatan Udara Bela Diri Jepang melakukan penerbangan terakhirnya dengan pesawat F-4EJ “Kai” Phantom.

Skuadron ini didirikan pada 1974 sebagai unit F-4EJ Phantom.  F-4EJ “Kai” (“ekstra”) adalah varian Jepang terbaru dari Phantom yang telah dimodernisasi dari versi EJ pada pertengahan 1980-an dengan pemasangan radar Doppler AN / APG-66J, central computer baru, Head Up Display (HUD) Kaiser, sistem AN / APZ-79 IFF, serta kemampuan untuk membawa pod penanggulangan elektronik multimode AN / ALQ-131 canggih dan untuk meluncurkan rudal udara ke udara Sparrow AIM-7E / F dan AIM-9L / P Sidewinder.

Video di bawah ini memberikan penghormatan kepada Skuadron 302 “OJIRO” Phantoms: itu termasuk beberapa rekaman gerakan lambat yang sangat menakjubkan juga.

Dari 26 Maret 2019, skuadron 302 pindah ke pangkalan udara Misawa untuk mengoperasikan pesawat generasi kelima F-35A.

Satu-satunya F-4 Phantom yang tersisa di Pangkalan Hyakuri adalah Skuadron 301 dan Skuadron Pengintai 501. Mereka akan menyelesaikan misi mereka sekitar satu tahun atau lebih.

Video keren di bawah ini menjadi penghormatan terakhir buat pesawat yang cukup legendaris tersebut:

Facebook Comments