For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

C-130 Hercules Filipina Terbakar Saat Hendak Lepas Landas

Sebuah pesawat kargo Lockheed C-130 Hercules milik Angkatan Udara Filipina (PAF) terbakar ketika hendak lepas landas dari Pangkalan Udara Clark, Angeles City, Pampanga Rabu 27 Maret 2019 pagi.

Mayor Aristides Galang, juru bicara PAF, sebagaimana dilaporkan Philippine News Agency mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 7:10 pagi ketika pesawat berada di landasan pangkalan.

Setelah melihat kobaran api, para kru penerbangan segera memberi tahu petugas pemadam kebakaran pada yang mampu memadamkan api sepenuhnya sekitar pukul 7.36. Tidak korban dilaporkan dalam insiden ini.

Pesawat, dengan nomor ekor 4726, seharusnya mengangkut siswa dari National Defense College of Philippines ke Palawan kemudian ke Pulau Pagasa.

Galang tidak memberikan secara spesifik tentang penyebab pasti kebakaran dan kerusakan pada C-130 karena harus menunggu hasil penyelidikan. C-130 adalah pesawat pengangkat kargo utama PAF. Sebanyak lima pesawat ini mereka miliki.

Facebook Comments