For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Desain Boleh Aneh, Tapi Efektivitas Ka-226T Sulit Ditandingi

Sekilas bentuk helikopter ini tidak menarik. Bentuknya juga terkesan aneh. Tetapi di balik itu, efektivitas helikopter ini tidak diragukan.

K-226T merupakan helikopter yang lahir dari pemikiran out of the box. Para  desainer di Kamov memastikan bahwa mereka membangun sebuah helikopter yang sangat efektif, dan bisa digunakan baik untuk militer maupun sipil.

Kamov dikenal  sebagai merek co-axial rotor helicopters dan hampir semua helikopter yang mereka buat memiliki  tata letak rotor yang sama. Pengaturan ini terdiri dari 2 rotor utama yang berputar ke arah yang berlawanan, didorong oleh poros tunggal.ka-226t

Rotor ekor dihilangkan sehingga  mekanisme dan kabel kompleks bisa  dieliminasi. Ekor dapat dibuat lebih pendek karena tidak ada rotor belakang

Tidak adanya  rotor ekor memunculkan penghematan yang signifikan dari kekuasaan karena rotor ekor hanya berguna untuk menstabilkan helikopter yang otomatis dilakukan oleh rotor co-axial

Kehadiran dua rotor pada sumbu yang sama memberikan kekuatan yang lebih besar dibandingkan rotor tunggal dan memungkinkan peningkatan payload dengan tenaga mesin yang sama

Helikopter menggunakan rotor coaxial umumnya lebih kompak dengan sedikit peningkatan dalam tinggi keseluruhan. Dan sifatnya yang kompak menjadikan mereka mudah untuk dioperasikan dari mana saja terutama kapal.

Rotor co-aksial menciptakan  stabilitas  luar biasa ketika melayang yang merupakan kemampuan sangat penting selama insersi pasukan dan pengiriman kargo.

Desain juga memiliki beberapa kelemahan seperti peningkatan kompleksitas mekanik di beberapa daerah seperti  rotor beberapa  besar bagian dikatakan lebih rentan terhadap kesalahan dan kegagalan.

Tapi Kamov telah lama menyempurnakan desain co-aksial dan tidak terpengaruh oleh masalah ini. Namun produsen helikopter lain yang menginjak ke dalam domain desain co-aksial mungkin menghadapi masalah tersebut.

ka-226t-2

Ka-226T memiliki sejumlah fitur  unik yang membedakan dengan helikopter di kelasnya.

Modul kabin bisa dilepas hingga  menawarkan banyak fleksibilitas dalam operasi. Modul ini dapat dilepas atau dipasang hanya dalam waktu dua jam.

Kamov Ka-226T
Kamov Ka-226T

Setiap helikopter di kelas ini menggunakan mesin tunggal, sedangkan Ka-226T menggunakan mesin kembar Turbomecca Arius. Hal ini membuat lebih aman dalam kasus salah satu mesin gagal. Hal yang menarik di sini adalah helikopter menggunakan mesin Prancis bukan mesin Rusia.

ka-226t-3

Helikopter  memiliki kemampuan untuk take off dan  mendarat landasan yang ditutupi semak, rumput, dan salju karena desain landing gearnya.

Salah satu fitur yang paling penting dari Ka-226T yang memberikan keunggulan atas pesaingnya, adalah ketinggian terbang yang mencapai  7.300 meter hingga membuatnya sangat berharga di daerah pegunungan.

ka-226t-4

Helikopter ini  mampu beroperasi siang dan malam  dalam kondisi cuaca buruk, di bawah angin tidak teratur dan pada temperatur mulai dari -50 ° sampai + 50 ° С.

ka-226t-1

Pilihan menggunakan berbagai modul kabin, memungkinkan untuk digunakan untuk berbagai misi, termasuk kargo & angkutan penumpang, konstruksi, patroli, evakuasi medis, pemadam kebakaran, pencarian dan penyelamatan serta evakuasi.  Fleksibilitas seperti ini umumnya hanya ditawarkan oleh helikopter berat.

ka-226t-6

Kemampuan take off maksimum  helikopter ini adalah 4 ton, dapat  membawa 1,5 ton payload atau 7 penumpang bersama dengan 2 pilot.

Helikopter ini juga sangat lincah dan tidak berisik sehingga cocok untuk digunakan beroperasi di perkotaan.

Facebook Comments