For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Malaysia Minta Rusia Tunjukkan Kemampuan Yak-130

Yak-130

Rusia akan memamerkan kemampuan tempur pesawat pelatih tempur Yak-130 di pameran LIMA-2019 mendatang atas permintaan Angkatan Udara Kerajaan Malaysia.

“United Aircraft Corporation [Rusia] akan membawa pesawat latih tempur Yak-130 ke pameran. [Jet] tidak hanya akan mengambil bagian dalam program penerbangan pameran, tetapi Malaysia juga akan menyaksikan kemampuan tempurnya dalam sebuah pertunjukkan yang ditutup untuk umum. Salah satu pilot uji dari Biro Desain Yakovlev akan menerbangkan pesawat dan menunjukkan kepada rekan Malaysia semua kemampuan Yak-130 Rusia di udara, ” kata sumber industri penerbangan mengatakan kepada Sputnik Rabu 13 Maret 2019.

Pada bulan Februari, Viktor Kladov, kepala departemen kerja sama internasional Rostec, mengatakan kepada Sputnik bahwa Rusia akan mendemonstrasikan pelatih jet Yak-130 di pertunjukan udara LIMA-2019 untuk pertama kalinya.

Selain itu, Russia Knight, tim demonstrasi aerobatik Angkatan Udara Rusia juga akan mengambil bagian dalam pameran kedirgantaraan tersebut.

Yak-130 adalah pesawat latih tempur dua kursi yang diproduksi oleh Irkut Corporation, bagian dari United Aircraft Corporation. Rusia berhasil mengekspor jet-jet ini ke sejumlah negara  termasuk Myanmar dan Laos.

Pameran Langkawi International Maritime & Aerospace (LIMA) akan berlangsung di Langkawi Malaysia pada 26-30 Maret.  Pameran tersebut diadakan dua tahun sekali sejak 1991 dan dianggap sebagai salah satu pertunjukan peralatan militer terbesar di kawasan Asia Pasifik.

Facebook Comments