For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Pantsir-S Rusia Terguling di Jalanan Sibuk

Sebuah jalan raya yang sibuk di Vladivostok harus ditutup karena kecelakaan yang dialami sistem pertahanan udara Pantsir Rusia.

Sistem pertahanan udara tersebut terguling di jalan raya  Senin 11 Maret 2019 dengan jumlah korban simpang siur.

Saksi mata mengatakan bahwa kendaraan tersebut berguling setelah berbelok ke jalan setapak. Dua tentara telah terluka dalam kecelakaan itu, meskipun petugas tidak mengetahui seberapa parah cedera saat ini.

Hanya saja ,enurut posting media sosial, pengemudi tewas dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan menurut Nikolai Voskresensky, kepala departemen dukungan informasi dari layanan pers Distrik Militer Pasifik, para prajurit itu tidak terluka.

Pantsir-S adalah keluarga sistem rudal permukaan ke udara mobile yang oleh NATO disebut sebagai SA-22 Greyhound. Sistem ini menggabungkan antara rudal darat k -udara dan artileri anti-pesawat jarak pendek dan diproduksi oleh KBP di Tula, Rusia.

Sistem ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari 2K22 Tunguska atau NATO menyebut sebagai SA-19 ​​/ SA-N-11 dan merupakan teknologi pertahanan udara terbaru dengan menggunakan radar array bertahap untuk akuisisi dan pelacakan target.

 

Facebook Comments