For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Apa Perbedaan Helikopter Mi-28NM dan Mi-28N Night Hunter?

Mi-28NM/Sputnik

Kementerian Pertahanan Rusia dilaporkan tetap akan membeli helikopter tempur Mi-28NM setelah sebelumnya sempat dikabarkan tidak akan mengakuisinya karena terlalu mahal. Helikopter apa sebenarnya ini dan apa perbedaannya dengan Mi-28N?

Mi-28NM adalah versi modern dari Mi-28N Night Hunter untuk diupgrade ke generasi kelima, yang telah dikembangkan sejak tahun 2008.

Versi modern dari helikopter tempur Night Hunter ini akan dipersenjatai dengan berbagai senjata baru dan mampu bertukar data dengan UAV. Helikopter ini akan dapat berinteraksi dalam ruang informasi tunggal dengan unit tempur darat dan jenis-jenis persenjataan teknologi tinggi, termasuk drone.

Helikopter juga dilengkapi dengan sistem anti-jamming terbaru dan array laser yang dirancang untuk menangkis semua rudal pencari panas yang ada.

Mi-28N

Mi-28NM diklaim secara substansial melebihi serangan helikopter AH-64-D Apache yang dibangun Amerika dalam hal menghancurkan target udara. Kemampuan ini dicapai melalui penggunaan rudal udara ke udara dipandu Ataka dan Khrizantema yang merupakan bagian dari persenjataan Mi-28NM.

Helikopter juga akan memiliki radar 360 derajat dan sistem bimbingan senjata canggih yang menjamin target akuisisi lebih cepat melalui upgrade ke sistem kontrol penembakan helikopter.

Helikopter varian terbaru ini memiliki sejumlah perbedaan fisik yang cukup mencolok dari pendahulunya. Apa saja perbedaan itu? Gambar berikut bisa menjelaskan:

Facebook Comments