For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Maduro Belum Juga Bisa Dilengserkan, Amerika Siapkan Sanksi Baru

Nicolas Maduro

Setelah berbagai tekanan dan sanksi diberikan, Presiden Venezuela Nicolas Maduro masih belum bisa disingkirkan dari kursi kekuasaannya. Amerika Serikat pun mempersiapkan untuk memberi sanksi baru.

Penasihat keamanan nasional John Bolton  mengatakan langkah tersebut dilakukan guna menekan pemerintahan Presiden Nicolas Maduro agar menyerahkan kekuasaan.

“Kami sedang mempertimbangkan sanksi baru, langkah-langkah baru untuk memperkuat cengkeraman kami terhadap sumber keuangan Maduro, guna menghentikan aliran dana yang dibutuhkan oleh rezimnya untuk tetap berkuasa,” kata Bolton kepada Fox Business Network Selasa .

Washington menganggap pemimpin oposisi Juan Guaido sebagai pemimpin Venezuela yang sah dan memberlakukan sanksi pada sektor perminyakan negara Venezuela. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah mengumumkan pembekuan aset serta pencekalan perjalanan yang menargetkan pejabat tinggi pemerintah.

Sebelumnya pada Selasa, utusan Washington untuk Venezuela, Elliot Abrams mengatakan penerapan sanksi baru AS terhadap warga negara atau entitas non-AS yang terikat pada pemerintahan Maduro merupakan “kemungkinan yang jelas”, meskipun katanya belum ada keputusan untuk mengambil langkah tersebut.

Facebook Comments