For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kapal Besar Rusia ini Menabrak Jembatan di Korea Selatan, Siapa Yang Menang?

Menavigasi kapal kargo besar bukanlah pekerjaan mudah dan seorang kapten Rusia — yang memimpin kapal besar bernama Seagrand, menuju Vladivostok,  Rusia  sedang tidak siap untuk pekerjaan tersebut.

Pada Kamis 28 Februari 2019 sekitar pukul 4:20 malam waktu Korea Selatan, kapal besar yang membawa 1.415 ton kumparan baja menabrak ke sisi Jembatan Gwangan di Busan, Korea Selatan.

Akibat tabrakan itu haluan Seagrand mengalami kerusakan dan hebatnya jembatan tetap kokoh berdiri meski juga mengalmai kerusakan di bagian bawah. Tidak ada yang cedera dalam kejadian tersebut.

Anehnya, ini bahkan bukan kecelakaan pertama yang dialami Seagrand pada hari itu. Menurut Korea Herald, sekitar 40 menit sebelumnya, kapal yang sama menabrak kapal pesiar yang ditambatkan

Pihak berwenang akhirnya mengambil alih kapal dan menanyai awaknya dan memeriksa kadar alkohol dalam darah kapten yang mencapai 0,086 (batas legal 0,03). Tetapi jika hanya minum di kapal bukanlah pelanggaran, dan Penjaga Pantai Korea (KCG) belum tahu apakah kapten berada di pucuk pimpinan pada saat kecelakaan itu.

Menurut The Moscow Times dan RBC, kapten mengabaikan peringatan KCG karena dia tidak mengerti bahasa Inggris dengan baik dan saat ini ditahan oleh pihak berwenang.

Facebook Comments