For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Yang Sulit Dilupakan dari Operasi Badai Gurun

Invasi Irak ke Kuwait pada 2 Agustus 1992 telah menyeret dunia untuk menyaksikan salah satu perang besar yang melibatkan banyak negara. Setelah berbagai upaya diplomasi gagal Presiden Amerika Serikat George H. Bush diizinkan menyatakan perang oleh Kongres Amerika Serikat tanggal 12 Januari 1991.

Operasi Badai Gurun dimulai tanggal 17 Januari 1991 pukul 03:00 waktu Bagdad yang diawali serangan serangan udara masif atas Bagdad dan beberapa wilayah Irak lainnya.

Dan inilah sejumlah foto-foto atau momen yang tidak bisa dilupakan dari perang yang berlangsung 28 tahun lalu.

peran

15.000 warga sipil Barat – termasuk 3.000 orang Amerika – yang tinggal di Kuwait dikumpulkan dan dibawa ke Baghdad sebagai sandera. Dalam screen capture YouTube, pembalap Inggris Stuart Lockwood yang masih berusia 5 tahun menolak undangan Saddam Hussein untuk duduk di lututnya.

irak

700.000 pasukan Amerika dikerahkan untuk perang.

perang irak

Desert Storm adalah aliansi militer terbesar pertama sejak Perang Dunia II. Sebanyak  34 negara yang dipimpin oleh Amerika Serikat mengobarkan perang melawan Irak.

perang irak 2

Pasukan Amerika disiapkan untuk setiap skenario sejak Irak dikenal menggunakan senjata kimia di masa lalu.

perang irak 3

Desert Storm akan menjadi pertama kalinya tank M1 Abrams terlibat pertempuran. Sebanyak 1.848 dari mereka dikerahkan untuk perang.

perang irak 4

Tentara Irak menggunakan tank T-55, T-62, dan T-72 yang diimpor dari Uni Soviet dan Polandia.

perang irak 5

Tapi mereka tidak bisa melawan gempuran pasukan AS.

perang irak 6

Lebih dari 1.000 pesawat militer dikerahkan untuk Perang Teluk.

perang irak 7

Salah satu pemain kunci dalam Desert Storm adalah pesawat siluman F-117 Nighthawk.

NEXT
Facebook Comments