For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Dokumen Mengungkap Berbagai Penelitian Aneh Pentagon, Termasuk Lubang Cacing dan Stargate

Departemen Pertahanan Amerika telah menghabiskan jutaan dolar untuk proyek-proyek penelitian yang mungkin terdengar tidak rasional seperti membangun jubah tembus pandang, senjata laser berenergi tinggi, “lubang cacing” dan “stargate,” untuk menuju galaksi lain.

Federasi Ilmuwan Amerika (FAS) telah memperoleh daftar hampir 40 judul penelitian yang didanai oleh Pentagon’s Defense Intelligence Agency (DIA) antara 2007 dan 2012.

Beberapa penelitian mungkin terdengar futuristik tetapi masih masuk akal ┬áseperti senjata laser energi tinggi atau teknologi microwave gelombang tinggi, tetapi yang lain seperti datang dari teori konspirasi dan serial TV fiksi ilmiah. Beberapa entri terliar termasuk “Advanced Space Propulsion Based on Vacuum,” “Traversable Wormholes, Stargates and Negative Energy” dan “Warp Drive, Dark Energy and the Manipulation of Extra Dimensions.”

Total dana untuk semua proyek yang disebutkan adalah US$ 22 juta. Uang itu disedot melalui Advanced Aerospace Threat and Identification Program (AATIP) yang sekarang sudah tidak ada.

Daily Caller melaporkan seluruh program dilaporkan telah dikaitkan dengan mantan Pemimpin Senat Harry Reid, yang mendesak “studi lebih lanjut” tentang benda-benda terbang tak dikenal. Sebagian besar dana AATIP digunakan untuk perusahaan yang terhubung dengan teman Reid, Robert Bigelow, kata laporan itu.

“Ada hal-hal yang dibayangkan yang tidak pernah membuahkan hasil dan tidak akan pernah datang, seperti warp drive, yang bergerak lebih cepat daripada kecepatan cahaya. Untuk menginvestasikan uang dalam bentuk yang aneh dan remeh,” kata Steve Aftergood dari FAS kepada Jaringan Berita Federal. “Karya ini, dilihat dari judulnya, jauh dari segala bentuk ancaman jangka pendek atau jangka panjang terhadap keamanan nasional. Itu hanya tampak seperti penyalahgunaan dana pemerintah.”

Anehnya, empat dari 38 entri penelitian ditulis oleh orang yang sama, Dr. Eric Davis dari EarthTech International. “Spesialisasi penelitian Davis termasuk terobosan propulsi fisika untuk penerbangan antarbintang, ilmu penerbangan antarbintang, propulsi energi berseri-seri,” kata bio-nya EarthTech. Davis yang menulis makalah penelitian ke lubang cacing dan stargate.

Namun, John Amble dari Modern Point Institute di West Point membela daftar penelitian itu, dengan mengatakan bahwa apa yang mungkin terdengar seperti gagasan liar sekarang mungkin menjadi kenyataan di masa depan.

“Salah satu persyaratan intelijen adalah melakukan peramalan strategis. Jika Anda mulai melihat intelijen strategis, Anda melihat generasi ke masa depan dalam beberapa kasus dan tentu saja generasi dalam hal peralatan, senjata, dan platform,” kata Amble kepada Federal News Network dan dikutip Sputnik.

Facebook Comments

error: Content is protected !!