For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Inggris Undang India Gabung ke Pembangunan Jet Tempur Generasi Keenam Tempest

Mockup Tempest

Kementerian Pertahanan Inggris telah meluncurkan rencana untuk membangun jet tempur siluman baru bernama Tempest di Farnborough Airshow dua tahunan.

Setelah menolak proposal Moskow untuk bersama-sama mengembangkan pesawat tempur generasi kelima, Angkatan Udara India (IAF) akan diundang Inggris untuk bersama-sama mengembangkan pesawat tempur generasi keenam yang disebut Tempest.

Business Standard melaporkan Jumat 8 Februari 2019, delegasi Inggris, termasuk pejabat dan eksekutif Kementerian Pertahanan (MoD) dari raksasa pertahanan Inggris BAE Systems ke India pada 18 Februari untuk pameran Aero India 2019 di Bengaluru dan akan memberi pengarahan kepada pejabat Kementerian Pertahanan dan IAF India dan mengukur potensi kolaborasi.

Perusahaan yang bermarkas di Inggris akan memimpin “Tim Tempest,” yang juga termasuk pembuat mesin Rolls-Royce, kontraktor pertahanan Italia Leonardo, dan konsorsium misil Eropa MBDA.

Pesawat akan memiliki dua mesin tersembunyi jauh di dalam badan pesawat untuk membantu menjaga deteksi radar dan inframerah serendah mungkin. Rolls-Royce mengatakan mereka sedang mengerjakan desain mesin yang akan memanfaatkan bahan komposit dan proses manufaktur yang canggih agar mesin menjadi ringan, memiliki manajemen termal yang lebih baik, dan menjaga biaya tetap rendah.

Tempest akan memiliki beragam sensor, termasuk radar canggih dan kamera multi-spektral, serta tautan data dan peralatan komunikasi yang belum disebutkan.

Seperti dengan desain jet tempur canggih lain, seperti F-35 Joint Strike Fighter, tujuannya adalah untuk memberikan pilot selengkap mungkin gambar dari ruang pertempuran, memungkinkan jet untuk berbagi informasi itu dengan pasukan lainnya, dan membiarkan pilot menarik data tambahan dari aset lain di udara,  darat, dan bahkan luar angkasa.

Inggris sedang mencari mitra internasional untuk bersama-sama membangun jet tempur generasi keenam Tempest. Sementara India juga sedang mencari jalan untuk meningkatkan kekuatan Angkatan Udara mereka guna mengimbangi China yang terus bergerak maju. Apakah kerja sama ini akan terwujud? Waktu yang akan menjawab.

Facebook Comments