For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kapal Penjelajah dan Kargo US Navy Berbenturan di Laut

USS Leyte Gulf (CG 55)/US Navy

Kapal penjelajah rudal dipandu Angkatan Laut Amerika USS Leyte Gulf berbenturan dengan kapal kargo USNS Robert E. Peary di lepas pantai tenggara Amerika. Tidak ada laporan korban dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada personel yang terluka ketika sebuah kapal penjelajah dan kargo kering Angkatan Laut Amerika melakukan kontak selama pengisian yang sedang berlangsung di lepas pantai tenggara Amerika Serikat pada¬† 5 Februari 2019. Kapal-kapal telah melakukan pengisian ulang di laut ketika buritan berbenturan sekitar pukul 4 sore, ” demikian pernyataan US Navy sebagaimana dikutip USNI News.

Kapal-kapal itu beroperasi sebagai bagian dari kelompok tempur kapal induk USS Abraham Lincoln (CVN-72) yang sedang melakukan pelatihan.

Kelompok tempur ini telah beroperasi di Pantai Timur Amerika sejak 25 Januari sebagai bagian dari Latihan Composite Training Unit Exercise (COMPTUEX).

USNS Robert E. Peary (tengah)/US Navy

Pernyataan itu menambahkan kedua kapal dapat beroperasi dengan aman setelah insiden itu, sementara kerusakan akan dinilai pada saat kedatangan mereka di pelabuhan, menurut pernyataan itu.

Komando Pasukan Armada Amerika dan Komando Sealift Militer akan menyelidiki tabrakan kecil di Samudra Atlantik tersebut.

 

Facebook Comments