For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Toilet Kru Amerika di Stasiun Ruang Angkasa Bocor

ISS

Toilet di wilayah Amerika yang ada di Stasiun Ruang Angkasa atau International Space Station (ISS) bocor mengakibatkan lebih dari 10 liter air membanjiri ruangan. Seluruh kru harus bekerja keras mengumpulkan lagi air menggunakan handuk.

“Rekan-rekan kami di mode Tranquillity [segmen milik Amerika] mengalami insiden pada hari Jumat [1 Februari 2019]. Para astronot memisahkan jalur pasokan air dan cairan bocor. Lebih dari 10 liter air bocor sebelum masalahnya diperbaiki. Para kru harus mengambil air menggunakan handuk,” kata sumber sumber di industri luar angkasa Rusia mengatakan Sputnik Senin 4 Februari 2019.

Kebocoran itu terjadi beberapa bulan setelah kru ISS mendeteksi kebocoran udara kecil yang disebabkan oleh mikrofruktur pada dinding modul orbital Soyuz MS-09. Lubang itu disegel oleh kru pada hari yang sama, dan perusahaan ruang angkasa Rusia Roscosmos membentuk komisi khusus untuk menyelidiki insiden tersebut.

Pada 11 Desember, kosmonot Rusia di atas ISS, Oleg Kononenko dan Sergey Prokopyev, melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk memeriksa lubang di pesawat ruang angkasa, yang ditemukan pada akhir Agustus.

Para kosmonot memotong tiga potong perlindungan mikrometeoroid untuk mengambil sampel sealer dan permukaan yang mengelilingi mikrofraktur. Sampel dikirim ke Bumi, di mana mereka harus diserahkan kepada penyelidik untuk menentukan penyebab lubang pada pesawat ruang angkasa Soyuz MS-09.

 

Facebook Comments

error: Content is protected !!