For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Dari Yang Paling Handal Hingga Yang Terbesar, Inilah 5 Pembunuh Tank Terbaik di Dunia

Paling Panjang Umur

Peluncur granat anti-tank Carl Gustaf 84 mm menjadi sistem anti-tank dengan umur terpanjang. Pertama kali digunakna tahun 1948, senjata yang dibangun Swedia terus melayani di militer lebih dari 30 negara, termasuk Amerika Serikat.

Secara efektif, ini adalah desain pelontar granat klasik yang menampilkan dua pistol grip, sebuah rifled barrel, sebuah shoulder stop dan sighting device. Senjata dioperasionalkan oleh dua orang, satu penembak dan satu lagi untuk mengisi amunisi.

Diantara keunggulan Carl Gustaf adalah  amunisi yang bisa digunakan, termasuk putaran fragmentasi kumulatif, asap dan suar. Kemudahan pengoperasian juga menjadi nilai plus lainnya.

Kekurangan versi sebelumnya termasuk bobot (dua versi pertama masing-masing berbobot 14 dan 16,5 kg). Namunvarian senjata keempat yang ditingkatkan, diperkenalkan pada tahun 2014, memiliki bobot kurang dari 7 kg, berkat penggunaan titanium dan serat karbon dalam disainnya.

Satu kelemahan lainnya adalah penetrasi 500 mm yang sebanding dengan putaran kumulatif. ¬†Senjata ini terus digunakan secara luas oleh semua pihak yang berperang di Afghanistan dan Irak. Beberapa peluncur granat Carl Gustaf telah direbut dari gerilyawan ISIS di Suriah oleh pasukan pemerintah.”

NEXT: PALING KUAT DAN PALING BESAR

Facebook Comments