For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Dari Yang Paling Handal Hingga Yang Terbesar, Inilah 5 Pembunuh Tank Terbaik di Dunia

Paling Akurat

FGM-172 Short-Range Assault Weapon (SRAW) ‘Predator’ yang dimiliki Amerika layak mendapatkan gelar ini. Sistem ini diadopsi oleh Korps Marinir Amerika pada tahun 2002 sebagai alternatif yang lebih sederhana dan murah dibanding sistem rudal anti-tank FGM-148 Javelin. Keuntungan utamanya adalah kemungkinan untuk bekerja sesuai prinsip ‘fire and forget’

Dalam hal penargetan cukup bagi penembak untuk melacak target selama dua-tiga detik dan meluncur, setelah kontrol otomatis senjata masuk.

Rudal tersebut dapat secara mandiri memperhitungkan kecepatan angin dan faktor lainnya, dan mampu memukul tank dari bagian atas yang biasanya merupakan bagian paling lemah dari sebuah tank.

SRAW datang dalam dua varian. Yang pertama adalah putaran anti-tank dengan hulu ledak ‘Predator’ kumulatif yang  mampu menembus hingga armor 600 mm pada jarak antara 16 dan 500 meter.

Yang kedua adalah hulu ledak fragmentasi multi-purpose high-explosive fragmentation, dirancang untuk menghancurkan bagian yang diperkuat.  Penggunaan pertama SRA terjadi di Irak dan terbukti efektif melawan kendaraan lapis baja ringan.

NEXT: PALING PANJANG UMUR
Facebook Comments

error: Content is protected !!