For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Raksasa C-5M Galaxy Kembali Mendarat dengan Hidungnya

C-5A Galaxy

Sebuah pesawat kargo C-5M Super Galaxy dilaporkan melakukan pendaratan dengan menggunakan hidung di Pangkalan Angkatan Udara Travis di California.

Insiden itu terjadi pada 31 Januari 2019 ketika pesawat terbang dari Bandara Colorado Springs di Colorado menuju ke Travis. Tidak ada yang cedera pada 11 awak yang ada di dalam pesawat.

Mengutip Juru Bicara Angkatan Udara Amerika Kapten Lyndsey Horn, Air Force Times melaporkan C -5 tersebut kembali ke Travis dari misi kontingensi untuk mengirimkan peralatan ke wilayah tanggung jawab Komando Pusat Amerika yang meliputi Timur Tengah dan Afghanistan

Menurut The Aviationist, ini adalah insiden kedua dalam waktu kurang dari satu tahun dan yang ketiga dalam waktu kurang dari dua tahun. Pada 15 Maret 2018, C-5M Super Galaxy juga melakukan pendaratan darurat dengan hidungnya di Pangkalan Bersama San Antonio-Lackland, Texas

Sebelumnya, pada Mei 2017, Super Galaxy juga melakukan pendaratan hidung di Rota Air Base di Spanyol, kecelakaan yang diikuti oleh kerusakan kedua pada pangkalan yang sama, pada 15 Juli 2017 yang akhirnya 18 pesawat ini digrounded. Pada 19 Juli, Jenderal AMC Carlton Everhart memerintahkan penilaian seluruh armada atas C-5 yang berjumlah 56 unit.

Dalam penilaian, pengelola menemukan bahwa baut drive menyebabkan masalah dengan ekstensi dan retraksi pada roda pendaratan depan. Rakitan sekrup-bola untuk semua C-5 akhirnya diganti. Tetapi ternyata kecelakaan yang sama masih terjadi.

Facebook Comments

error: Content is protected !!