For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Iran Kini Punya Rudal Jelajah dengan Kemampuan 1.300 Km

Iran meresmikan rudal jelajah jarak jauh dengan jangkauan hingga 1.300 km. Peresmian rudal tersebut dilakukan Sabtu 2 Februari 2019 bertepatan dengan peringatan 40 tahun Revolusi Islam 1979.

“Dengan jangkauan lebih dari 1.300 km, rudal jelajah ini memerlukan persiapan singkat dan dapat terbang pada ketinggian rendah,” kata Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami dalam pidato yang ditayangkan televisi pemerintah selama upacara peresmian tersebut dan dikutip New York Times

Hatami mengatakan peluru kendali permukaan ke permukaan yang baru ini dinamakan Hoveizeh berasal dari keluarga rudal Soumar yang diresmikan pada 2015.

Pakar-pakar Barat mengatakan bahwa Iran kerap melebih-lebihkan kemampuan persenjataannya, meskipun terdapat kecemasan atas roket balistik jarak jauhnya.

Iran mengatakan pada Januari menawar peluncuran satu satelit yang gagal karena Teheran mengesampingkan peringatan Amerika Serikat untuk menghindari kegiatan semacam itu.

Hoveizeh /Middle East Online

Washington memperingatkan Teheran bulan ini, menentang rencana peresmian tiga roketnya karena melanggar resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa, karena mereka memakai teknologi peluru balistik.

Amerika mengkhawatirkan bahwa teknologi roket balistik jarak jauh biasa menempatkan satelit di ruang orbit yang juga bisa digunakan untuk meluncurkan hulu ledak.

Facebook Comments

error: Content is protected !!