For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Membandingkan Berlin Saat Hancur Tahun 1945 dan Sekarang

Ketika akhirnya Berlin jatuh dan pasukan Sekutu serta Soviet masuk, kondisi kota tersebut hancur berantakan. Foto-foto ini secara menakjubkan membandingkan Berlin pada tahun 1945 – ketika kota itu jatuh ke Soviet ┬ádengan kondisi ibukota Jerman yang damai sekarang.

2
Tentara Merah di kota Berlin yang hancur Mei 1945 (kanan) dan bawah adalah kondisi hari ini

Gambar-gambar yang luar biasa dari akhir Perang Dunia Kedua – di Eropa, diambil oleh fotografer Red Army Georgiy Samsonov. Gambar-gambar itu kemudian digali oleh Fabrizio Bensch, yang menggunakan film hitam dan putih untuk menangkap lokasi yang sama persis hari ini – dan lihatlah perbandingan yang kontras dan luar biasa.

3
Sisa-sisa runtuh dari New kantor Adolf Hitler pada tahun 1945 (di atas). Bangunan itu hampir sepenuhnya hancur dalam Pertempuran Berlin, dan akhirnya dibersihkan dan jalan ini sekarang dipenuhi dengan kantor dan hotel (di bawah)
1
Tentara Soviet mengambil posisi di depan sebuah gedung yang terbakar (kiri) di Frankfurter Allee di Berlin pada tahun 1945. foto kanan adalah kondisi hari ini
5
Tentara Soviet tersenyum ke kamera (atas) ketika berbaris melewati Reichstag di Berlin setelah Jerman menyerah. (bawah) adalah kondisi 70 tahun kemudian dan dikunjungi oleh jutaan setiap tahun
NEXT

Facebook Comments