For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Jet Tempur Israel Kembali Gempur Suriah

Jet-jet tempur Israel kembali menggempur wilayah Suriah. Tidak ada pesawat yang berhasil dijatuhkan namun militer Suriah mengklaim bisa merontokkan sejumlah rudal.

Serangan dilakukan Jumat 11 Januari 2019. Sebuah sumber militer mengatakan kepada kantor berita Suriah SANA mengatakan jet Israel menembakkan beberapa rudal ke sekitar Damaskus dan sebagian besar rudal itu jatuh oleh sistem pertahanan mereka.

Menurut sumber itu, serangan udara itu menyebabkan kerusakan pada gudang di Bandara Internasional Damaskus.

Sebuah sumber di Kementerian Transportasi Suriah mengkonfirmasi kepada SANA bahwa lalu lintas Bandara Internasional Damaskus tidak terpengaruh oleh serangan itu.

Sebelumnya, seorang koresponden Sputnik melaporkan bahwa Suara ledakan terdengar di ibukota Suriah Damaskus. Suara ledakan pertama kali terdengar pada Jumat pukul 11:30 malam dan serangan berlanjut hingga Sabtu.

Setidaknya ini adalah serangan udara kedua Israel ke Suriah setelah negara tersebut menerima sistem pertahanan S-300 dari Rusia yang disebut akan membuat gerakan Israel menjadi lebih terbatas.

 

Facebook Comments

error: Content is protected !!