For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Hantam Telak Kapal Cepat, MBDA Pamerkan Kemampuan Rudal Mistral

Produsen senjata Eropa MBDA memamerkan kemampuan rudal Mistral yang mampu mencegat dan menghancurkan sebuah kapal cepat seperti FIAC (Fast Inshore Attack Craft).

Sejumlah delegasi asing menghadiri demonstrasi yang dilakukan dari sistem SIMBAD-RC yang ditempatkan di darat (SIMBAD-RC biasanya ditempatkan di kapal). Serangan dilakukan pada target dengan jarak lebih dari 3 kilometer di lepas pantai.

Skenario ini dimaksudkan untuk menggambarkan perlindungan kapal terhadap ancaman asimetris  seperti pasukan khusus atau serangan teroris. Dalam video yang dirilis, rudal dengan telak menghantam target yang bergerak cepat.

Dalam versi terbarunya yang saat ini digunakan angkatan bersenjata Prancis, Mistral adalah rudal pertahanan udara yang dilengkapi dengan pencari imaging infrared dengan kemampuan pemrosesan gambar canggih yang memungkinkannya untuk melibatkan target thermal signature rendah dari jarak jauh.

Target tersebut termasuk UAV, misil dan kapal cepat. Pada saat yang sama menawarkan ketahanan yang sangat baik terhadap tindakan balasan.

SIMBAD-RC adalah sistem pertahanan udara angkatan laut jarak jauh yang menyediakan kapasitas yang sangat efisien terhadap beragam ancaman, mulai dari pesawat tempur melalui rudal anti-kapal hingga ancaman kecil seperti UAV.

Sistem ini mudah dipasang dan memberikan unit-unit kecil atau kapal pendukung kapasitas pertahanan diri yang sesungguhnya, atau bahkan dapat memastikan pertahanan untuk jenis kapal permukaan lainnya.

Setiap menara mendukung dua rudal Mistral yang siap ditembakkan. Menara ini dioperasikan dari jarak jauh, memungkinkan operator untuk tetap berada di bawah perlindungan di pusat operasi kapal.

Facebook Comments

error: Content is protected !!