For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

US Army Genjot 174 Tank M1A1 Menjadi Abrams Paling Canggih

M1A1 Abrams

General Dynamics Land Systems mengumumkan bahwa Angkatan Darat Amerika telah menandatangani kontrak senilai US $ 714 juta untuk memutakhirkan 174 main battle tank M1A1 Abram ke konfigurasi M1A2 System Enhancement Package Version 3 (SEPv3).

Dengan jumlah ini maka total tank M1A2 SEPv3 yang dipesan Angkatan Darat sejak 2018 menjadi 274 atau lebih dari tiga brigade tank.

Konfigurasi M1A2 SEPv3 disebut-sebut sebagai generasi Abrams paling canggih. Tank ini menampilkan kemajuan teknologi dalam komunikasi, keandalan, keberlanjutan, dan efisiensi bahan bakar, ditambah pelindung yang ditingkatkan.

Pesanan pengiriman adalah bagian dari Kontrak Persyaratan Angkatan Darat yang ditandatangani pada bulan Desember 2017 di mana Angkatan Darat dapat meningkatkan hingga 435 M1A1 tank Abrams ke konfigurasi M1A2 SEPv3.

M1A2 SEPv3./ General Dynamics

“Kami bangga membantu Angkatan Darat Amerika menyediakan kemampuan tempur kelas dunia bagi Tim Tempur Brigade Lapis Baja,” kata Don Kotchman, Vice President and General Manager of General Dynamics Land Systems untuk pasar Amerika sebagaimana dikutip Army Technology Rabu 9 Januari 2018.

“Pesanan pengiriman ini, bersama dengan pesanan kami sebelumnya, berarti lini produksi kami akan bergulir pada tingkat yang stabil hingga 2021.”

Land Systems adalah unit bisnis General Dynamics (NYSE: GD yang menyediakan desain inovatif, teknik, teknologi, produksi, dan dukungan siklus hidup untuk kendaraan tempur darat di seluruh dunia.

Kecuali untuk eksterior, SEPv3 pada hakikatnya adalah tank yang benar-benar baru. M1A2 SEP V3 mempertahankan tata letak M1A2 MBT dengan kabin pengemudi di lambung tengah depan, turret di tengah dan paket daya di belakang.  Tank mengintegrasikan modul teknologi yang dapat dilepas untuk memudahkan perawatan armada.

Tank mengintegrasikan joint tactical radio system (JTRS) genggam, man-pack, dan radio kecil untuk memastikan kesiapan jaringan dan interoperasi dengan brigade combat teams (BCT) masa depan.

MBT berukuran 9,7 meter, lebar 3,7 meter, dan tinggi 2,4 meter, dan diawaki oleh empat awak, termasuk seorang pengemudi, komandan, pemuat dan penembak. Abrams terbaru menggunakan lapis baja lebih kuat dibanding versi sebelumnya.

 

Facebook Comments