For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Menhan Brasil: Kami Tak Butuh Pangkalan Militer Amerika

Jenderal Fernando Azevedo e Silva / Folhapress

Menteri pertahanan Brasil tidak melihat alasan untuk mengizinkan Amerika Serikat mendirikan pangkalan militer di negara itu, sebuah gagasan yang

Presiden Brasil Jair Bolsonaro dilaporkan telah membuka diri terhadap kemungkinan dibukanya pangkalan militer Amerika di negara tersebut, namun Menteri Pertahanan Jenderal Fernando Azevedo e Silva tak sependapat dengan ide tersebut

Kepada Valor Economico Selasa 8 Januari 2019 Fernando Azevedo mengatakan bahwa masalahnya “rumit” dan dia belum membicarakannya dengan Bolsonaro. Dia juga melihat tidak ada alasan pembukaan pangkalan militer Amerika di Brasil. Negara tersebut tidak membutuhkan pangkalan militer Amerika.

“Ini perlu dievaluasi dengan cermat. Saya tidak mengerti apa alasannya untuk pangkalan seperti itu, “kata Silva dikutip Reuters.

Bolsonaro, yang mulai menjabat pada 1 Januari, mengatakan dalam sebuah wawancara televisi dua hari kemudian ia mungkin bersedia mengizinkan pangkalan Amerika di Brasil sebagai cara untuk melawan pengaruh Rusia di Venezuela. Sebuah langkah yang akan menandai perubahan tajam dalam arah untuk kebijakan luar negeri Brasil.

Seorang perwira militer senior mengatakan kepada Reuters bahwa militer menentang gagasan itu. Azevedo mengatakan dalam wawancara, yang dilakukan pada hari Jumat, bahwa Bolsonaro belum mendiskusikan rencananya dengan Kementerian Pertahanan, yang akan mengawasi setiap langkah tersebut.

Koran Folha de S.Paulo pada hari Selasa melaporkan bahwa Bolsonaro telah mengulangi gagasan itu, mengutip sumber-sumber anonim.

Facebook Comments