Su-57 akan Bawa Rudal Hipersonik

Rusia terus membangun rencana guna menjadikan jet tempur generasi kelima mereka Su-57 memiliki keunggulan dibandingkan pesawat pesaingnya.

Kali ini dilaporkan jet tempur yang belum secara resmi masuk ke layanan tersebut akan dilengkapi dengan rudal hipersonik dengan karakteristik yang mirip dengan rudal Kinzhal.

“Sesuai dengan Program Persenjataan Negara Rusia untuk 2018-2027, pesawat jet tempur Su-57 akan dilengkapi dengan rudal hipersonik,” kata  sumber di industri pesawat terbang kepada TASS Kamis 6 Desember 2018.

MiG-31 dengan rudal Kinzhal atau Dagger/ Izvestia

Rudal tersebut mirip Kinzhal tetapi tentu saja ukurannya akan lebih kecil sehingga bisa dibawa Su-57. Sejauh ini hanya jet tempur MiG-31 yang dipastikan sudah mampu membawa rudal tersebut.

Sumber itu tidak memberikan rincian tentang karakteristik khusus dari rudal baru atau klarifikasi tentang kapan mereka akan diuji. Juga tidak ada konfirmasi resmi dari yang diperoleh oleh TASS.

Rudal Kinzhal praktis tidak dapat dideteksi dengan sistem pertahanan udara moden. Jangkauan mereka melebihi 2.000 km. Menurut sumber terbuka, rudal Kinzhal dirancang berdasrkan sistem rudal berbasis darat Iskander.

Facebook Comments

error: Content is protected !!