Dua Pesawat Kemungkinan Tabrakan di Udara, 6 Marinir Amerika Hilang di Laut Jepang

KC-130

Enam Marinir Amerika hilang setelah kecelakaan yang yang melibatkan dua pesawat di lepas pantai Jepang Kamis 6 Desember 2018. Belum jelas apa yang terjadi, tetapi kemungkinan kedua pesawat bertabrakan di udara selama latihan pengisian bahan bakar.

Kementerian pertahanan Jepang mengatakan bahwa pasukan maritimnya sejauh ini telah menyelamatkan satu dari tujuh Marinir yang berada di atas dua pesawat pada saat insiden itu terjadi. Upaya pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung.

Menteri Pertahanan Jepang Takeshi Iwaya mengatakan orang yang diselamatkan berada di jet tempur F / A-18 Hornet, dan dalam kondisi stabil di Marine Corps Air Station Iwakuni.

“Insiden ini ┬ádisesalkan, tetapi fokus kami saat ini adalah pencarian dan penyelamatan,” katanya. “Jepang akan merespons dengan tepat setelah rincian insiden itu terungkap.”

Korps Marinir mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa insiden itu terjadi sekitar Kamis pukul 02.00 pagi waktu setempat sekitar 200 mil (322 km) di lepas pantai Jepang.

Pesawat pengisian bahan bakar F / A-18 dan KC-130 Hercules telah diluncurkan dari Marine Corps Air Station Iwakuni dan sedang melakukan pelatihan rutin ketika ada kecelakaan, kata Korps Marinir.

Korps Marinir tidak menjelaskan sifat dari insiden tersebut. Seorang pejabat Amerika, berbicara dengan syarat anonim, mengatakan itu terjadi selama latihan pengisian bahan bakar.

Pejabat yang berbicara kepada Reuters dengan syarat anonimitas tidak yakin persis bagaimana kecelakaan itu terjadi.

Korps Marinir mengatakan pesawat pencarian dan penyelamatan Jepang telah memimpin dalam misi penyelamatan.

“Kami berterima kasih atas upaya Pasukan Bela Diri Maritim Jepang karena mereka segera menanggapi dalam operasi pencarian dan penyelamatan,” katanya.

Facebook Comments

error: Content is protected !!