Inilah Wanita-Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2018

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel

Meskipun berselancar melalui gejolak politik, dua pemimpin Eropa – Angela Merkel dari Jerman dan Theresa May dari Inggris – tetap menduduki posisi teratas dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia yang dikeluarkan majalah Forbes Amerika.

Angela Merkel telah dinobatkan sebagai wanita paling kuat di dunia oleh majalah Forbes untuk ke-7 kalinya. Dalam editorialnya, majalah Amerika tersebut menunjukkan bahwa kanselir Jerman telah berhasil tetap menjadi peringkat teratas selama 13 tahun.

Namun Merkel sedang berjalan menuju akhir karier politik setelah baru-baru ini mengumumkan dia tidak akan ikut dalam pemilihan sebagai pemimpin Christian Democratic Union dan kemudian kanselir.

Theresa May/TASS

Di bawah Merkel ada nama Perdana Menteri Inggris Theresa May yang diketahui harus berjuang keras untuk menjalankan Brexit.   Sedangkan di posisi ketiga ada nama Kepala Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde.

Ratu Inggris Elizabeth II berada di peringkat ke-23, tepat di belakangnya ada nama putri presiden Amerika Ivanka Trump.

Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina Wajed, yang digulingkan atas tuduhan korupsi, tetapi mendapat comeback, dan rekannya Jacinda Ardern,  berhasil menjadi kepala negara termuda dan melahirkan saat di kantor, masing-masing berada di nomor 26 dan 29.

Ratu Elizabeth II

Bintang karismatik Piala Dunia 2018 , Kolinda Grabar-Kitarovic juga masuk daftar nomor 47 karena pekerjaan diplomatiknya, termasuk upaya untuk membina hubungan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Si Pirang Kroasia ini ada di atas bintang wanita Beyoncé, yang merupakan salah satu musisi wanita bayaran tertinggi di dunia.

Meskipun banyak posisi ditempati oleh politisi dan selebriti, miliarder perempuan dan manajer puncak dari perusahaan terbesar dunia, juga masih mendominasi daftar.

Ivanka Trump

CEO General Motor Mary Barra ada di peringkat ke4 meskipun perusahaannya melakukan PHK massal. COO Facebook Sheryl Sandberg juga masih masuk daftar tetapi terpental dari daftar 10 besar.

Ada juga tempat bagi para filantropis terkenal, yang juga merupakan istri para taipan terkaya di dunia, Melinda Gates di posisi keenam dan mitra Marc Zuckerberg, Priscilla Chan yang mengisi nomor 53.

Facebook Comments

error: Content is protected !!