For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kapan Indonesia Punya? Inilah 10 Destroyer Paling Besar di Dunia

kongo

6. Kelas Kongo

Perusak rudal dipandu Kelas Kongo memiliki perpindahan beban penuh 9,500 ton dan sebanding dalam ukuran dengan kapal penjelajah dan kapal perusak terbesar keenam di dunia.

Kapal-kapal perang kelas ini yang dioperasikan oleh Angkatan Laut  Jepang dengan mengintegrasikan sistem tempur Aegis yang sangat canggih.

Kapal pertama kelas ini, Kongo (DDG-173), ditugaskan Maret 1993 dan kapal keempat dan terakhir, Chokai (DDG-176) masuk layanan Maret 1998.

Sistem senjata utama Kongo termasuk sistem peluncuran vertikal, rudal anti kapal, dua meriam 20mm, meriam cepat 127mm, dan dua tabung tiga torpedo.

Perusak ini didukung oleh sistem propulsi turbin gas memberikan kecepatan tertinggi 30kt.

burke 4

5. Kelas Arleigh Burke  (Flight IIA)

Kelas Arleigh Burke DDG 51 menjadi kapal perusak terbesar saat ini dalam pelayanan Angkatan Laut AS dan menjadi perusak terbesar kelima di dunia.

Kapal ini juga menjadi perusak pertama yang membawa sistem tempur Aegis. Kelas Arleigh Burke masuk ke layanan dengan Angkatan Laut Amerika Serikat pada tahun 1991.

Perusak dibangun oleh Bath Iron Works dan Huntington Ingalls Industries dan saat ini sudah ada 62 kapal dalam tiga versi yaitu Flight I (DDG 51-71), Flight II (DDG 72-78), dan Flight IIA (DDG 79 dan kapal yang akan mengikuti) . Pembangunan Flight III juga direncanakan akan dimulai 2016.  Flight IIA memiliki perpindahan beban penuh 9,648.4t.

Versi terbaru dari kelas Arleigh Burke (Flight IIA) dipersenjatai dengan Standard Missile, peluncur rudal vertikal ASROC, rudal Tomahawk, Rudal Evolved Sea Sparrow (ESSM), torpedo MK-46, CIWS, dan gun MK 45.

Empat mesin turbin gas LM 2500-30 memungkinkan kapal untuk berlayar pada kecepatan maksimum lebih dari 30kt.

kee lung

4. Kelas Kee Lung

Destroyer Kelas Kee Lung (sebelumnya kelas Kidd) adalah kapal perusak dalam pelayanan dengan Angkatan Laut Republik Cina (Taiwan Navy), adalah kapal terbesar keempat di dunia.

Perusak dikirim ke Angkatan Laut Taiwan antara tahun 2005 dan 2006.Kapal ini menjadi perang terbesar kedua milik Angkatan Laut Taiwan.

Kelas Kee Lung memiliki perpindahan standar 6,950t dan perpindahan beban penuh 9,574t. Setiap kapal dilengkapi 363 awak marinir dan dilengkapi dengan sistem tempur dan komunikasi modern.

Persenjataan Kee Lung terutama terdiri dari dua senjata 127mm, dua CIWS, dua tabung tiga Mark 32, rudal permukaan ke udara, dan rudal jarak jauh anti-kapal.

Perusak mendukung operasi hingga dua helikopter dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 33kt.

NEXT

Facebook Comments