7 Rencana Konyol Amerika Agar Punya Alasan Menyerang Kuba

MiG21-4

 

5. Pelecehan Pesawat Sipil

Pilot AS bisa dilatih untuk terbang dengan pesawat MiG Kuba. Pilot kemudian akan melakukan simulasi yang mengancam pesawat sipil.”Sebuah F-86 akan dicat untuk meyakinkan penumpang sipil bahwa yang mereka kira sebagai MiG Kuba,” usul JCS. Tentu hal ini akan menjadi heboh ketika pilot sipil kemudian mengumumkan ke public bahwa pesawat Kuba mengancam penerbangan sipil.

fidel-castro-3

6. Meledakkan Pesawat Sipil

Ide licik lain yang dimunculkan adalah meledakkan pesawat sipil di wilayah Kuba. Tetapi pesawat yang diledakkan adalah pesawat tanpa awak. Intinya rencana itu untuk membuat seolah-olah Kuba menembak jatuh pesawat sipil tersebut.

Skenarionya pesawat sipil carteran akan terbang dari wilayah Miami menuju salah satu daerah entah Jamaica, Guatemala, Panama or Venezuela. Pesawat itu asli dan memang berisi penumpang yang tentu saja palsu.

Setelah lepas landas pesawat, pesawat yang sebenarnya mirip CIA itu justru mendarat di Pangkalan Angkatan Udara Eglin dan akan digantikan dengan pesawat tak berawak yang identik. Drone tersebut, kemudian terbang dan ketika di atas Kuba akan merilis sinyal sinyal May Day sebelum diledakkan melalui sinyal radio.McDonnell F-101A

7. F-101 Ditembak Jatuh MiG Kuba

Rencana yang lain adalah membuat insiden seolah-olah MiG Kuba menembak jatuh pesawat USAF di atas perairan internasional tanpa alasan yang jelas.

Menurut rencana ini, empat atau lima F-101 akan terbang dari Florida ke sekitar Kuba, sebelum mengubah arah kembali ke Amerika Serikat. Dari lima pilot, salah satu akan diberi pengarahan untuk terbang di ujung ekor formasi jauh dari pesawat lain.

Pilot ini kemudian akan menandakan bahwa ia telah diserang oleh MiG Kuba dan turun, setelah itu ia tidak akan membuat panggilan lain. Pilot kemudian akan terbang di ketinggian rendah langsung ke Eglin Air Force Base.

Kemudian akan dikirim kapal selam untuk membuang bagian-bagian F-101 sekitar 15 sampai 20 mil di lepas pantai Kuba. Pilot lain yang tadi terbang bersama akan  kembali ke Homestead dengan kisah yang sebatas mereka tahu.

Sumber: Business Insider

Facebook Comments

Translate »