For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

NATO Ingin Memiliki Hubungan Yang Masuk Akal dengan Rusia

Angela Merkel

Negara-negara anggota anggota NATO ingin memiliki hubungan yang masuk akal dengan Rusia. Hal tersebut disampaikan Kanselir Jerman Angela Merkel Sabtu 7 Juli 2018 menjelang KTT NATO di Brussels yang dijadwalkan berlangsung minggu depan.

“Kami ingin sama-sama memiliki hubungan yang wajar dengan Rusia. Itulah mengapa negosiasi di Dewan Rusia-NATO akan selalu terjadi,” kata Merkel.

Menurut Kanselir Jerman, aliansi harus menunjukkan tekad untuk mempertahankan diri. “Kami membutuhkan NATO sebagai penjamin keamanan kami, termasuk aliansi transatlantik, di abad 21 juga,” kata Merkel dalam pidato yang disiarkan di situs web pemerintah Jerman.

Awal pekan ini, beberapa pejabat NATO dilaporkan menyuarakan keprihatinan bahwa negara-negara anggota blok itu tidak termasuk dalam perencanaan pertemuan Putin-Trump di Helsinki.

Duta Besar Amerika untuk Rusia Jon Huntsman mengungkapkan bahwa Trump memandang KTT yang akan datang di Helsinki sebagai langkah yang akan membantu meredakan ketegangan antara kedua negara.

Facebook Comments