For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

MiG-21 Rumania Jatuh di Depan 4.000 Orang

Kobaran api saat MiG-21 Rumania jatuh / The Aviationist

Pesawat tempur Mig-21 Lancer milik Angkatan Udara Rumania jatuh saat melakukan pertunjukan dalam pameran kedirgantaraan di Rumania timur Sabtu 7 Juli 2018. Pilot tidak sempat melontarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia.

Saksi di pameran itu, yang dihadiri sekitar 4.000 orang, menyatakan pesawat itu meledak ketika menghantam tanah. Rekaman televisi menunjukkan api dan asap tebal.

Puing MiG-21 Rumania /twitter/adrianpacurariu

Laporan televisi mengutip saksi mengatakan bahwa pilot mungkin mencoba menghindari menghantam orang banyak dan memilih jatuh di lapangan terdekat.

Kementerian Pertahanan Rumania menyatakan penyebab kecelakaan tersebut yang terjadi  sekitar 240 kilometer timur Bukares, sedang diselidiki. Pilot nahas itu disebut bernama Letnan Kolonel Florin Rotaru, berusia 36 tahun.

Twitter

Rumania, yang menjadi anggota NATO sejak 2004 masih mengoperasikan sejumlah jet tempur MiG era Uni Soviet. Meski demikian negara ini telah menerima enam jet tempur F-16 yang dibeli bekas dari Angkatan Udara Portugal pada 2016.

Facebook Comments