For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

3 Skenario F-35 Norwegia Saat Harus Bertempur dengan Rusia

F-35 Norwegia / Lockheed Martin

Skenario Kedua

Skenario kedua, ketika Angkatan Udara harus menangani krisis sesaat di Norwegia dengan 12 jet F-35 yang dialokasikan untuk operasi NATO di luar negeri.  Dalam skenario ini Norwegia memperkirakan akan meningkat kontribusinya terhadap upaya-upaya internasional NATO.

Dalam rencana jangka panjang Angkatan Bersenjata 2007, parlemen Norwegia memutuskan bahwa jet tempur harus mampu menegakkan kontribusi internasional seukuran skuadron dalam operasi NATO, sambil menjaga permintaan dalam negeri untuk kontrol udara tertutup.

Tujuan ini mampu menangani krisis sesaat di utara Norwegia dan bergabung dengan misi internasional di luar negeri masih berlaku. Tidak kurang dari 12 jet F-35 akan dialokasikan untuk operasi NATO di luar negeri.

Skenario Ketiga

Sedangkan skenario ketiga berkaitan dengan pengoperasian pesawat tempur di masa damai. Dalam kondisi ini tidak semua pesawat harus dalam status siap tempur dengan sebagian besar waktu justru digunakan untuk pelatihan dan penerbangan dalam rangka pengawasan udara.

Kementerian Pertahanan Norwegia mengatakan sampaisaat ini estimasi pemerintah tetap tidak berubah sejak tahun 2008 sehingga jumlah pesawat yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan keamanan tidak berkurang.

Facebook Comments

error: Content is protected !!