For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

13 Boeing 747 Yang Paling Luar Biasa

Wunala Dreaming

Salah satu 747 paling canggih di langit, 747-400ER ini dimiliki dan dioperasikan oleh Qantas Airways Limited, maskapai terbesar Australia. Pesawat digambarkan sebagai pesawat kedua yang memakai memakai livery Wunala Dreaming.

Pesawat Sultan Brunei

Boeing 747  ini merupakan  jet jumbo paling mewah di dunia. Dimiliki oleh Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah (orang terkaya di dunia pada tahun 1997), interior 747-430 ini diisi dengan tempat tidur dan furniture mwah, wastafel berlapis emas, dan ornamen kristal Lalique.  Dan  Sultan Bolkiah  dikenal memiloti pesawatnya sendiri.

Pengangkut Pesawat Ruang Angkasa

Salah satu dari dua 747 dimodifikasi oleh NASA untuk digunakan sebagai pengangkut pesawat ruang angkasa atau Shuttle Carrier Aircraft (SCA).  SCA terutama digunakan untuk mengangkut pesawat ruang angkasa  dari tempat pendaratan mereka kembali ke Kennedy Space Center.

Diperkenalkan pada tahun 1977 dan pensiun pada tahun 2012, pesawat pertama, SCA 905, digunakan untuk menguji Space Shuttle Enterprise dengan  melepaskannya pertengahan penerbangan, yang memungkinkan untuk meluncur dan mendarat  di bawah kontrol sendiri. Dalam foto di atas, salah satu SCA mengangkut Space Shuttle Endeavor ke Kennedy Space Center setelah mendarat  di Edwards Air Force Base pada bulan November 2008.

NEXT
Facebook Comments