For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Benteng Terkuat Yang Pernah Dibangun Manusia

Great Wall of China

Banyak orang beranggapan The Great Wall of China dibangun hingga selesai oleh satu masa kekaisaran, padahal bangunan ini dibangun selama 1.000 tahun yang artinya dibawah kepemimpinan banyak kaisar. Tinggi, panjang, dan ketebalan dinding  bervariasi, tergantung pada kaisar yang membangun.

Misalnya, setelah dinasti Ming (1368-1644) memukul mundur Mongol, mereka mulai   memperluas dan memperbesar Tembok Besar. Total panjang Tembok Besar di bawah Ming mencapai panjang lebih dari 5.000 mil  dan tinggi 25 kaki serta tebal dasar 15 – 30 kaki. Sementara total panjang tembok berdasarkan studi tahun 2012 mencapai 13.000 mil.

Meski  Tembok Besar terlihat baik, tetapi itu hanya memberikan perlindungan sementara. Masalahnya adalah bahwa karena ukurannya menjadikan terlalu rumit dan mahal. Tujuan dari Tembok untuk menjaga nomaden masuk dari utara tetapi juga menjadikan  rakyat China terisolasi di dalam dan menjadi salah satu penyebab munculnya perang.

 

Facebook Comments