For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Benteng Terkuat Yang Pernah Dibangun Manusia

Great Wall of Gorgan

Tembok Besar Gorgan adalah benteng yang sampai saat ini masih misterius sejarahnya. Terletak di timur laut Iran, dinding ini membentang dari Laut Kaspia hingga Kopet Dag Mountain Range. Secara total, tembok ini memiliki panjang 121 mil.

Kapan benteng ini dibangun juga masih diperdebatkan. Beberapa mengatakan bangunan ini  1.000 tahun lebih tua dari Tembok Besar China.  Yang diketahui Partia (247 SM – 224) yang memerintah Iran, disebutkan telah dibangun benteng di atas sisa-sisa bangunan yang ada.

Tinggi dan lebar benteng sebenarnya tidak diketahui  tetapi ketika Sassanid Empire (224-651) menggulingkan Partia mereka memperbaiki, memperbesar dan menambahkan benteng di dinding dengan lebar  dinding  antara 20 sampai 30 kaki.

Apa yang membuat dinding ini penting adalah bahwa selama berabad-abad benteng itu mencegah perpindahan orang dari  dari utara, seperti Dahae, Massagetae, Hephthalites dan berbagai elemen nomaden lainnya  masuk.

3.Tembok Hadrian

Facebook Comments