For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Bawa F-35, Kapal Amfibi Amerika Bergerak ke Halaman Belakang Korea Utara

F-35 saat hendak mendarat di kapal USS Wasp

Kapal serbu amfibi Angkatan Laut Amerika USS Wasp sedang berlayar dari homeport-nya di Virginia ke Sasebo, Jepang, untuk bergabung dengan Armada ke-7 Angkatan Laut. Kapal membawa jet tempur paling canggih mereka F-35B ke halaman belakang Korea Utara.

Wasp ,memang tidak tidak memiliki landasan yang cukup untuk lepas landas dan mendarat pesawat sebesar kapal induk kelas Nimitz, namun kapal  mampu membawa skuadron  pesawat F-35B. Pesawat ini memiliki kemampuan Harrier AV-8B untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Pengiriman kapal serbu amfibi ke wilayah yang berdekatan dengan Semenanjung Korea memastikan bahwa platform perang udara paling berteknologi canggih diluncurkan ke ke garis depan,” kata Komandan USS Wasp Cmdr. Andrew Smith dalam rilis 30 Agustus 2017 lalu.

“Kemampuan kami, dipasangkan dengan F-35B Joint Strike Fighter, meningkatkan kemampuan serangan presisi Angkatan Laut kami di wilayah Armada ke-7,” kata Smith. “Wasp akan membantu komitmen Amerika terhadap keamanan dan stabilitas maritim di Indo-Asia-Pasifik.”

Wasp menjadi skuadron kedua F-35 yang ditempatkan di wilayah tersebut. Skuadron pertama tiba di Marine Corps Air Station Okinawa pada bulan Maret 2017.

Hingga 100 pesawat F-35 akan terbang di dekat Semenanjung Korea selama tahun-tahun mendatang, karena Seoul dan Tokyo masing-masing sepakat untuk membeli lebih dari 40 pesawat dari Lockheed Martin.

Facebook Comments