For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Ingin Imbang dengan Amerika? 5 Senjata Ini Harus Segera Dibangun China

Salah satu hal yang ingin dicapai China dalam hal kekuatan militer adalah menghapus jarak dengan Amerika dan juga Rusia. Dalam beberapa dekade terakhir Beijing terus melakukan investasi besar-besaran di bidang militer untuk mengukuhkan dirinya sebagai kekuatan militer besar.

Untuk kawasan Asia, China memang bisa disebut telah melompati sejumlah negara yang dulunya ada di depan mereka. Jepang adalah salah satu negara yang sekarang sangat sulit untuk mengimbangi China.

Tetapi dengan Amerika, suka atau tidak suka, Beijing harus menerima kenyataan masih ada di bawah negara adidaya tersebut. Meski Pentagon mengakui jarak antara militer AS dan China tidak selebar dulu lagi, tetapi China masih harus bekerja keras mengejar ketertinggalan.

Ada banyak platform yang harus segera dibangun China untuk mewujudkan keinginan menyamai Amerika, dan itu pun tidak ada jaminan mengingat Amerika juga telah sadar akan bahaya China dan mulai mempercepat peningkatan kekuatan mereka yang sempat terlena setelah perang dingin berakhir dan hanya menghadapi sejumlah negara lemah.

Dan inilah lima senjata yang harus segara dibangun China dalam upaya menyamai Amerika.

1. Kapal Induk Nuklir
Facebook Comments