For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Pesawat Tempur Amerika Terbaik Sepanjang Sejarah

phantomF-4 F-4 Phantom

F-4 tidak memiliki awal yang menjanjikan. Pesawat ini  dirancang  Pentagon  untuk mengubah pencegat berbasis kapal induk  Angkatan Laut menjadi jet tempur  umum untuk semua layanan yang kemudian sekarang program itu diterapkan di F-35.

Pesawat ini  juga dirancang dengan filosofi salah arah. Sama seperti F-22 dan F-35 dirancang pada premis bahwa siluman adalah segalanya, Phantom dirancang dengan harapan bahwa pertempuran tahun 1960-an udara akan menjadi pertempuran rudal duel jarak jauh di mana tidak perlu melihat musuh  sudah bisa menembak.

Jadi, mengapa  sebuah jet tempur harus  dipasang meriam udara  dan kinerja dogfighting yang tinggi? Sayangnya, aturan membatasi keterlibatan, serta keterbatasan teknis rudal awal seperti radar Sparrow, berarti bahwa Phantom harus terlibat dalam perkelahian jarak dekat  dengan pesawat yang lebih kecil yang dirancang untuk dogfighting seperti MiG.

Baru setelah menyadari kesalahan itu F-4 dirombak dari rencana semula dan akhirnya menjadi pesawat yang menakjubkan. Meskipun tidak mungkin petarung terbaik dalam hal kinerja murni, tetapi pesawat ini kuat, kasar dan serbaguna.

Pesawat ini tampil   dalam konflik di seluruh dunia, dari Hanoi dan Terusan Suez ke Iran dan Turki, sebagai sebuah jet  tempur dan sekaligus pesawat  pengintai.  Bagi Barat dan sekutunya, Phantom adalah pesawat tempur utama dalam era perang dingin.

5. F-15 EAGLE
Facebook Comments