For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Pesawat Tempur Amerika Terbaik Sepanjang Sejarah

north-american-aviation-f-100d-super-sabre-trio-fsx2F-86 Sabre

Bagaimana jika   ketika Perang Korea, PBB telah kehilangan kendali udara. Pasukan darat PBB memiliki cukup banyak masalah yang dihadapi karena kepungan tentara China dan Korea Utara.

Tanpa kontrol PBB di udara   Korea Selatan mungkin telah ditaklukkan, dan Korea hari ini mungkin disatukan dalam satu bangsa di bawah kekuasaan Korea Utara.

Namun untuk sementara waktu, tampaknya Korut dan China dapat mencapai superioritas udara. Munculnya MiG-15 adalah kejutan untuk pilot PBB  yang awalnya  masih mengandalkan F-84, atau pesawat  Perang Dunia II seperti P-51 Mustang.  B-29 Superfortresses, bahkan dengan pengawalan pesawat tempur berat,  banyak yang berjatuhan.

Namun  Amerika Serikat memiliki F-86 Sabre. Ketika Sabre bertemu MiG-15, kekuatan udara mulai berubah arah. Ajang perang ini menjadi  duel menarik antara dua pesawat kemampuan yang berbeda-beda tapi tangguh.

MiG ringan bisa outclimb Sabre, memiliki akselerasi tinggi dan langit-langit yang memungkinkannya untuk menyelam tajam untuk kemjudian mengunci pesawat Amerika . Tapi Sabre bisa menyelam lebih cepat, lebih stabil selama dogfighting  dan memiliki radar gunsight.

4. F-4 PHANTOM
Facebook Comments