For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kapal Selam Asing Muncul di Perairan Kanada

Pengamat paus di atas kapal wisata di lepas pantai Victoria Kanada disuguhi pemandangan langka Selasa. Sebuah kapal selam militer terlihat melintasi Selat Juan de Fuca yang masuk perairan negara tersebut, tak jauh dari Race Rocks Ecological Reserve, sebelah barat daya kota.

Seorang juru bicara Pasukan Maritim Angkatan Laut Kerajaan Kanada membenarkan bahwa kapal selam itu bukan milik Kanada. Namun mereka tidak mau berkomentar lebih lanjut

“Karena keamanan operasional kami, kami tidak mengomentari semua itu,” Letnan Angkatan Laut AS. Mack Jamieson mengatakan kepada CTV News¬†Rabu 10 Juli 2019

“Itulah kebijakan standar sekarang dengan strategi keamanan nasional kita saat ini dan Kompetisi Kembali ke Kekuatan Besar. Kita menjadi sangat selektif dengan segala informasi operasional yang kita keluarkan.”

Jamieson adalah juru bicara Grup Sembilan Kapal Selam Angkatan Laut AS, yang berbasis di Naval Base Kitsap di Bremerton, Wash.

Pangkalan itu, yang terbesar ketiga di Amerika, adalah rumah bagi beberapa rudal balistik kelas Ohio dan kapal selam nuklir kelas-cepat Seawolf.

Operator kapal wisata Paul Pudwell dengan Sooke Coastal Explorations menangkap video kapal saat melintas melalui selat.

Sementara dia melihat kapal selam di selat sebelumnya, dia bilang dia tidak pernah sedekat itu dengan kapal selam.

Letnan Angkatan Laut Kanada. Tony Wright mengatakan bahwa tidak pernah terdengar kapal perang, kapal selam, dan penjaga pantai Amerika melewati sisi selat Kanada dan ¬†memberikan izin kepada mereka untuk memeriksa dengan pihak berwenang dan diawasi hingga mencapai perairan terbuka. “Saya bisa memastikan bahwa ini bukan kapal selam Kanada,” kata Wright.

Facebook Comments