For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Gatling Gun, Inovasi Senjata Paling Mematikan dalam Sejarah

Gatling Gun adalah salah satu senjata api yang pertama  dalam sejarah.  Pertama diterjunkan selama Perang Saudara Amerika-yang sampai hari ini adalah perang paling mematikan dalam sejarah Amerika dengan lebih dari 600.000 tentara mati.

Terdiri dari beberapa barel berputar di sekitar poros tengah, senjata-diciptakan oleh Richard Gatling yang memecahkan masalah penembakan berkelanjutan untuk pertama kalinya di era mesiu. Awalnya, Angkatan Darat Amerika, karena sifat konservatif, enggan untuk mengadopsi penemuan Gatling itu.

Setelah Gatling meningkatkan desain awal dari enam barel menjadi menembakkan 350 peluru per menit, Angkatan Darat akhirnya mengadopsi senjata baru. Senjata ini pertama kali digunakan pada tahun 1864 pada Pertempuran Petersburg di Virginia.

Setelah berakhirnya Perang Saudara, Angkatan Darat menggunakan Gatling 10-barel yang bisa menembakkan 400 peluru per menit dalam berbagai konflik dengan penduduk asli Amerika dalam apa yang sekarang negara-negara Barat. Senapan mesin Maxim akhirnya digantikan senjata Gatling.

Selama perang parit brutal Perang Dunia I, ribuan orang tewas karena senapan mesin. Senjata inipun terus berkembang hingga sekaran dengan kecepatan tembak semakin cepat dan jangkauan semakin jauh. Gatling gun hampir ada di setiap kapal perang, kendaraan militer darat dan pesawat tempur.

Facebook Comments