For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Tank M1 Abrams Misterius Muncul di Rumania

Sebuah versi tak dikenal dari tank M1 Abrams terlihat saat upacara pembukaan latihan multinasional Justice Eagle 19 di Area Pelatihan Smardan, Rumania 29 Mei 2019.

Justice Eagle adalah latihan bilateral guna membangun kesiapan, meningkatkan interoperabilitas dan meningkatkan ikatan antara militer sekutu dan mitra Amerika.

Selama latihan ini, Angkatan Darat Amerika meluncurkan versi lanjutan dari tank M1 Abrams dengan apa yang tampaknya merupakan paket armor baru di kubahnya. Menurut para ahli militer, sebagaimana dilaporkan Defense Blog,  paket baru di kubah adalah modul dari sistem perlindungan aktif Trophy, yang akan membantu menjaga dari rudal dan roket anti-tank.

Mereka juga mencatat bahwa versi misterius tank M1 Abrams disebut tank Versi e M1A2 System Enhancement Package Version 3  atau M1A2 SEPv3.

Para pejabat US Army mengklaim versi terbaru dari tank M1 Abrams dianggap sebagai tank digital paling canggih di dunia dengan daya tembak, perlindungan, dan mobilitas yang unggul

Loading...

Perbaikan fokus pada kekuatan, manajemen, sistem kontra-IED dan tautan data amunisi.  SEPv3 memiliki panjang 9,7m, lebar 3,7m dan tinggi 2,4m, dan diawaki oleh empat awak, termasuk seorang pengemudi, komandan, pemuat dan penembak.

Dalam laporan 2017, Mayor Jenderal David Bassett, pejabat eksekutif program untuk Ground Combat Systems mengatakan: “Kendaraan ini bukan hanya untuk meyakinkan sekutu kita, atau menghalangi atau memaksa musuh potensial. ”

Menurut informasi saat ini, Angkatan Darat Amerika memiliki rencana untuk melengkapi batch besar M1A2 SEPv3 dengan sistem perlindungan aktif Trophy yang menghilangkan ancaman musuh, seperti granat berpeluncur roket dan rudal anti tank.

Loading...
Facebook Comments