For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Helikopter MI-17 Meksiko Jatuh Tewaskan Lima Personel

Sebuauh helikopter militer Meksiko yang terlibat dalam operasi pemadaman kebakaran jatuh di Meksiko Tengah menewaskan lima anggota awak Angkatan Laut dan seorang pemeriksa di Komisi Kehutanan Nasional, kata Angkatan Laut.

Helikopter MI-17 tersebut jatuh pada Sabtu 25 Mei 2019 sekitar 89 kilometer di sebelah utara Kota Kecil Jalpan de Sierra di Negara Bagian Queretaro, Meksiko Tengah, tempat helikopter itu bekerja untuk memadamkan kebakaran hutan, kata Angkatan Laut.

Penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui, kata Reuters –yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang.

Satu tim pengamat menemukan pecahan helikopter itu pada pagi hari, setelah operasi harus dihentikan selama malam hari akibat cuaca alam yang tidak bersahabat, kata satu pernyataan Angkatan Laut.

Mi-17 merupakan versi ekspor dari Mi-8 dan merupakan salah satu helikopter utilitas paling produktif yang pernah dibangun dengan lebih dari 7. 300  diproduksi sejak 1961. Helikopter banyak diekspor dan  beroperasi dengan lebih dari 60 negara. Varian dari helikopter  ini masih diproduksi hingga sekarang.

Versi yang paling banyak dibangun untuk pelanggan militer adalah Mi-8T, yang merupakan standar transportasi utilitas. Varian ini menampung 24 tentara atau  mengangkut kargo 4 000 kg secara internal atau 3.000 kg secara eksternal.

Facebook Comments