For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Amerika ke Turki: Belilah Patriot untuk Redam Konflik

Patriot

Amerika Serikat mengharapkan Turki memilih untuk membeli sistem rudal Patriot dan meninggalkan S-400, dalam sebuah langkah yang akan menyelesaikan perselisihannya dengan negara itu mengenai pengiriman F-35.

“Saya sangat yakin dengan penawaran Patriot yang telah kami kirim ke Turki, ketersediaannya, harganya, dan yang sangat penting partisipasi industri yang datang bersama dengan sistem Patirot,” kata ¬†Penjabat Menteri Pertahanan Amerika Patrick Shanahan kepada Selasa 2 April 2019.

“Saya berharap kita akan memecahkan masalah sehingga mereka memiliki peralatan pertahanan yang tepat dalam hal Patriot dan F-35,” tambahnya sebagaimana dikutip Sputnik.

Pernyataan ini dikeluarkan setelah Amerika Serikat memutuskan untuk menghentikan pengiriman peralatan ke Turki terkait dengan pesawat tempur generasi kelima F-35. Keputusan ini sebagai respons atas keputusan Ankara untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia.

Sebelumnya Turki mengatakan tidak akan membatalkan pembelian S-400 meski tidak menutup kemungkinan untuk juga membeli Patriot. Namun sejumlah pejabat Turki menyebut harga yang ditawarkan oleh Amerika terlalu mahal. Selain itu Washington juga enggan untuk berbagi teknologi kepada mereka.

Facebook Comments