For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Salahkan Islam, Kepala Senator Australia Ini Dilempar Telur Pas Wawancara

Senator Queensland Fraser Anning yang dihujat karena menyalahkan muslim dan imigran terkait teror di dua masjid Chistchruch Jumat  15 Maret 2019 mendapat perlakuan sadis dari seorang remaja. Kepala senator itu dipukul pakai telur saat dia sedang melakukan wawancara dengan media.

Video yang beredar terlihat Anning marah dengan perlakukan yang dia terima dan menyerang remaja yang memukulnya tersebut. Meski diserang, pemuda yang terlihat merekam aksinya sendiri dengan telepon genggam itu tampak tenang.

Anning dipukul pakai telur di bagian kepala oleh seorang pemuda di sela-sala wawancaranya kepada media pada pertemuan politik di Moorabbin di tenggara Melbourne Sabtu 16 Maret 2019.

Sebelum memukul pemuda tadi menyaksikan dari belakang saat Anning berkomentar kepada media. Di tengah wawancara dan sorotan kamera, pemuda itu mengambil gawainya dan tampak seperti menyalakan kameranya sebelum melemparkan telur ke bagian belakang kepala Anning.

Senator Anning yang terkejut segera mengayunkan dua pukulan ke pemuda itu. Satu pukulan tampak mengenai kepala pemuda tersebut. Seorang staf untuk Senator Anning kemudian melerai Anning dari pemuda itu. Pemuda itu kemudian dibawa pergi oleh polisi untuk diamankan.

Seorang juru bicara Kepolisian Victoria mengatakan para petugas menangkap seorang bocah lelaki berusia 17 tahun dari Hampton yang dibebaskan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Namun Australia News.com.au melaporkan dukungan besar mengalir ke pemuda yang tidak disebutkan namanya tersebut. Banyak komentar mendukung di sosial media dan penggalangan dana telah disiapkan untuk mengumpulkan sumbangan untuk menutupi biaya hukuman pemuda itu dan untuk membeli lebih banyak telur.

Facebook Comments